Bank Mandiri Bidik Bisnis Wealth Management Tumbuh 15%

Reporter: | Editor:

KONTAN.CO.ID – JAKARTA.Bisnis pengguna kaya masih berjaya. Untuk itu, perbankan gencar membidik nasabah-nasabah berkantong tebal untuk menjalankan dana mereka itu pada wealth management. Profit dari layanan wealth management adalah dapat membantu klien mengoptimalkan aset keuangan sesuai dengan profil risiko masing-masing.

VP Wealth Management PT Bank Mandiri Tbk, Sista Pravesthi mengatakan, prospek kegiatan bisnis wealth management pada Indonesia masih sangat besar. Hal ini sejalan dengan peningkatan jumlah agregat high net worth individual lalu ultra high net worth individual, pertumbuhan jumlah total investor, dan juga rencana pengembangan family office oleh pemerintah Indonesia.

Di Bank Mandiri, untuk segmen prioritas, klien perlu menempatkan dana minimal Rupiah 1 miliar. Sedangkan untuk segmen private minimal Rupiah 20 miliar, penempatan dana dapat dijalankan pada item tabungan, deposito, giro, lalu item pembangunan ekonomi sesuai dengan preferensi nasabah. Adapun, hingga akhir Juni 2024, jumlah keseluruhan pelanggan wealth management Bank Mandiri sudah pernah mencapai lebih banyak dari 65.000 terdiri dari segmen prioritas lalu private.

Dalam pengelolaan dana wealth management di Bank Mandiri menunjukkan perkembangan yang positif, baik dari sisi dana pihak ketiga (DPK) maupun asset under management (AUM). Di berada dalam situasi lingkungan ekonomi domestik kemudian global yang mana cukup menantang, peluang pengelolaan klien wealthmasih sangat besar.

Baca Juga:

“Hal ini terlihat dari pertumbuhan total dana kelolaan yang mana mencapai hampir 15% secara year on year (yoy) hingga akhir Juni 2024,” kata Sista, untuk KONTAN belum lama ini. Bagaimana dengan akhir tahun nanti? Sista melanjutkan, Bank Mandiri memproyeksikan dana kelolaan wealth management sanggup berkembang sekitar 15% hingga akhir tahun 2024 nanti.

Tak hanya saja satu atau dua produk. Sista mengatakan, Bank Mandiri punya beragam penawaran komoditas pembangunan ekonomi untuk pengguna wealth management, diantaranya komoditas pembangunan ekonomi mulai dari reksadana, obligasi, bancassurance hingga item penanaman modal alternatif seperti structured products, kontrak pengelolaan dana, lalu surat berharga dari sekuritas. “Diversifikasi produk-produk ini merupakan hasil kolaborasi serta sinergi dengan Mandiri Group,” tambahnya.

Nasabah wealth management di dalam Bank Mandiri bisa saja menikmati bervariasi layanan perbankan eksklusif lalu personal. Beberapa keuntungan satu di antaranya layanan dari personal banker tersertifikasi yang mana memberikan nasihat keuangan dan juga rekomendasi investasi, ruang tunggu eksklusif di cabang Mandiri Keutamaan yang digunakan tersebar ke 62 lokasi pada Indonesia, akses bebas ke executive lounge bandara di dalam seluruh Indonesia.

Selain itu, klien juga dapat menikmati hadiah spesial pada hari istimewa, juga kemudahan akses ke layanan perbankan digital melalui Livin' by Mandiri serta Kopra by Mandiri. Bank Mandiri Wealth Management juga berjanji menyokong keinginan finansial, bisnis, lalu gaya hidup nasabah.

Baca Juga:

Selanjutnya:

Menarik Dibaca:

Cek Berita kemudian Artikel yang dimaksud lain di



Artikel ini disadur dari Bank Mandiri Bidik Bisnis Wealth Management Tumbuh 15%